Menu Melayang

Sabtu, 31 Desember 2016

Sistem Direct dan Brine Mesin Es Balok

Bengkel VESTREF menawarkan kepada konsumen untuk memberikan pilihan produk akan kebutuhan mesin es balok sesuai dengan kebutuhan di pasaran yaitu dengan mesin es sistem direct evaporasi dan sistem tangki penggaraman (Brine Tank). Es Balok sendiri mempunyai pasar yang luas dimana keberadaanya masih banyak digunakan atau dibutuhkan masyarakat meskipun beberapa diantaranya sekarang menggunakan es kristal dan es flake.

Es Balok mempunyai 2 fungsi dalam penggunaanya yang keduanya disesuaikan dengan kebutuhannya yaitu digunakan untuk konsumsi manusia atau makhluk hidup dan digunakan untuk media pendingin atau tempat penyimpanan sementara bahan mudah membusuk.

Karena 2 fungsi tersebut maka mesin pembuat es balok sendiri mempunyai 2 macam mesin es yaitu mesin es balok dengan sistem pendinginan direct evaporasi dan mesin es balok dengan sistem pendinginan dengan media air garam. Berikut penjelasan dari kedua sistem mesin es balok tersebut.

Mesin es balok sistem pendinginan langsung (Direct Cooling Ice Block Machine)
Merupakan mesin es balok dimana refrigerant mendinginkan air menjadi cetakan es balok secara langsung tanpa menggunakan media apapun layaknya pendinginan air menjadi es batu pada freezer. Secara sistem mesin es balok ini lebih sederhana, lebih efisien, praktis dan cepat dibandingkan dengan mesin es sistem tanki garam serta yang paling penting lebih aman untuk dikonsumsi makhluk hidup (edible). Proses pada mesin es balok ini sangat tertutup, bersih atau higienis sehingga direkomendasikan untuk digunakan sebagai mesin es balok untuk konsumsi manusia.

mesin pembuat es balok sederhana
Direct Cooling Ice Block Machine

Kelebihan Mesin Es Balok Sistem Direct :
1. Evaporasi atau pendinginan secara langsung tanpa menggunakan media kimia atau Garam.
2. Mesin menggunakan kontrol PLC sehingga pada saat panen maka es batu balok akan turun sendiri.
3. Desain tertutup dan higienis
4. Penggunaan mudah

Kekurangan :
1. Harga mahal.
2. Tidak umum digunakan di pasaran.

Mesin es balok pendinginan air garam (Brine Tank Ice Block Machine)
Merupakan mesin es yang menggunakan air garam sebagai media pendinginan, dimana air garam ini sendiri mempunyai peranan menurunkan suhu atau titik beku dari air yang berada dalam cetakan es.
Waktu panen mesin es ini terjadi dalam beberapa kali sesi dalam 24 jamnya yaitu dengan interval 5 jam, 8 jam  dan 12 jam sekali panen. Es balok pada mesin es ini lebih banyak digunakan untuk kebutuhan media penyimpanan sementara bahan mudah membusuk atau biasanya digunakan untuk kebutuhan sektor perikanan dimana nelayan membutuhkannya sebagai media pendinginan ikan setelah tertangkap di laut.
Mesin es balok dengan brine Tank
Brine Tank System
contoh pabrik es balok
Contoh pabrik es balok
Kelebihan Mesin Es Balok Air Garam :
1. Harga murah.
2. Listrik kecil.
3. Panen beberapa kali dalam sehari sehingga kapasitasnya efisien.

Kekurangan :
1. Hasil es baloknya hanya digunakan untuk media penyimpanan dan tidak bisa digunakan untuk konsumsi.

Meskipun media pendinginan dari kedua sistem tersebut berbeda, tetapi cara kerja mesin es balok ini secara umum sama. Untuk informasi lengkap dari cara kerja mesin es balok ini, silahkan klik tombol tautan ini
Cara Kerja Mesin Es Balok

Demikian sedikit penjelasan mengenai tipe mesin es balok berdasarkan sistemnya, apabila anda ingin mengetahui harga jual dari mesin es balok ini silahkan hubungi kami.

We serve Refrigerant, Cold Storage, Chiller Room, Air Blast Freezer, Ice Tube,Block and Flake Machine

Workshop :
Jalan Raya Walisongo Km 03 Lawang Malang Jawa Timur

Marketing :
Telp / Whatsapp : 0813-8338-3330 (Telkomsel)

"Mitra terpercaya untuk usaha es anda"

Mesin es kami dibuat di bengkel lokal atau Local Fabrication dengan menggunakan Komponen dan Teknologi dari Jerman sehingga dijamin kehandalan dan efisiensinya.

Garansi kami berikan 12 bulan sehingga memberikan kepuasan maksimal pada konsumen

Layanan purna jual yang cepat karena teknisi kami lokal semua dan komponen yang digunakan pada mesin es menggunakan suku cadang yang banyak tersedia di pasaran.


Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Total Tayangan Halaman