Menu Melayang

Sabtu, 06 Agustus 2022

Mesin es balok mini (300 Kg)

Apabila dilihat dari namanya yang menggunakan kata mini, maka nama lain dari mini adalah kecil. Jadi mesin ini hanya bisa membuat es batu dengan kapasitas yang sangat sedikit atau mini.


    Mesin es balok mini 

    Apabila dilihat dari namanya yang menggunakan kata mini, maka nama lain dari mini adalah kecil. Jadi mesin ini hanya bisa membuat es batu dengan kapasitas yang sangat sedikit atau mini.

    Apabila dilihat dari namanya yang menggunakan kata mini, maka nama lain dari mini adalah kecil. Jadi mesin ini hanya bisa membuat es batu dengan kapasitas yang sangat sedikit atau mini.

    Kalau dari penjelasan lengkapnya, maka mesin es balok mini adalah mesin yang membuat es batu berbentuk seperti balok dengan kapasitas sedikit atau kecil atau mini. Jumlah es balok yang dihasilkan dari alat ini adalah 10 buah es balok dengan berat 15 Kg dalam setiap es baloknya. 10 buah es balok ini dibuat dalam kurun waktu 12 jam. Sehingga apabila di total dalam 1 hari atau 24 jam, maka mesin es balok ini menghasilkan es balok sebanyak 2 kali.

    Tahukah anda bahwa mesin es balok kapasitas mini ini sangat cocok untuk pemula yang ingin memulai usaha es balok. Jadi apabila anda ingin memulai usaha es balok dari kapasitas mini, maka jawabannya adalah mesin es balok ini. Karena mesin ini hanya menghasilkan es balok sebanyak 300 kg dalam 24 jam kerjanya.

    Tipe mesin es balok mini 

    Mesin pembuat es balok mini ini dibuat oleh VESTREF. VESTREF adalah pabrik pembuatan mesin es balok yang berlokasi di Malang Jawa Timur. Mesin buatan VESTREF ini diberi kode atau tipe MEB 003. Dimana MEB 003 artinya MEB adalah singkatan dari Mesin Es Balok, dan angka 003 adalah kapasitas mesin 300 kg yang dilambangkan dengan angka.

    Jumlah cetakan mesin es balok mini 

    Mesin es balok ini menggunakan jumlah cetakan sebanyak 10 cetakan.  Dan setiap cetakannya menghasilkan es balok seberat 15 kg. Tetapi jumlah cetakan ini bisa dirubah sesuai dengan kebutuhan customer. Jadi apabila customer ingin menggunakan 15 cetakan, maka berat es baloknya menjadi 10 Kg.  Dan jumlah es balok 10 atau 15 buah tersebut akan dibuat oleh mesin dalam 12 jam. Sehingga dalam 24 jam kerjanya, mesin ini menghasilkan es balok sebanyak 2 kali

    Mesin ini bisa diatur untuk menghasilkan es balok dalam 12 jam atau 24 jam. Apabila diatur dalam 24 jam, maka jumlah cetakannya semakin banyak yaitu 20 dan 30 cetakan. Apabila berat es baloknya 15 Kg maka jumlah cetakannya sebanyak 20 buah, dan apabila berat es baloknya 10 kg maka jumlah cetakannya menjadi 30 buah es balok.

    Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai mesin pencetak es balok mini ini, maka kami infokan spesifikasi lengkapnya  di bawah ini. Spesifikasi adalah data yang memuat informasi lengkap tentang mesin es balok mini ini.

    Spesifikasi Mesin Es Balok mini atau 300 Kg 

    Kondisi operasional mesin es balok 300 kg

    Apabila dilihat dari kondisi operasionalnya, mesin es balok mini 300 kg ini menggunakan bahan baku air tawar dengan suhu air sebesar 28 hingga 30 derajat celcius. Dan mesin MEB 003 ini bekerja dengan suhu pendinginan antara minus 10 hingga minus 15 derajat celcius.

    Mesin es balok MEB 003 ini  menggunakan media pendingin freon dengan tipe R22 atau R404 dan dioperasikan secara otomatis oleh kontrol PLC sebagai pusat kendalinya.

    Berikut sekilas foto penampakan unit mesin es balok mini 300 kg ini

    mesin pembuat es balok kapasitas mini

    mesin pembuat es batu balok kapasitas 300 kg

    Apabila anda ingin tahu bentuk fisik dari mesin es balok ini, maka kami infokan sekilas video penampakan unitnya di bawah ini

    Berikut video mesin es balok dengan kapasitas mini

    Contoh percobaan mesin es balok kapasitas 300 kg per 24 jam.


      

    Data informasi lain tentang kondisi operasional mesin es balok MEB 003 ini kami sajikan dalam bentuk tabel. Berikut data tabelnya.

    Tabel Operasional MEB 003

    Spesifikasi Keterangan
    Suhu Air Bahan Baku 28 s/d 30° C
    Suhu evaporasi - 10 s/d -15°C
    Suhu Kondensasi 40°C
    Refrigerant R404/R22
    Panen proses es balok 12 Jam (150 Kg) x 2 proses
    Operasional mesin Automatic PLC Control
    Ukuran es balok 1 10 Kg (15 cetakan)
    Ukuran es balok 2 15 Kg (10 cetakan)
    Ukuran cetakan 120x160x610 mm
    Cairan Pendingin Air garam (Brine)

    Untuk teknis mesin es balok MEB 003 ini, berikut spesifikasi teknis mesinnya

    Selain tabel data kondisi operasionalnya, kami juga mempunyai informasi lain mengenai  data tabel spesifikasi teknis mesin es balok MEB 003 ini. Berikut data tabel spesifikasi secara teknisnya

    Tabel Spesifikasi Teknis Mesin Es Balok 300 Kg

    Spesifikasi Keterangan
    Merk Kompresor Bitzer
    Merk Kondensor Guthner
    Model Pendingin Udara
    Dimensi PxLxT = 2 x 1.5 x 1 meter

    Sumber Air mesin es balok mini 

    Sumber air disini adalah banyaknya air tawar yang digunakan untuk mengisi cetakan mesin es balok mini ini. Air yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan proses produksi mesin es MEB 003 ini perharinya  adalah sebanyak 0.3 meter kubik atau (300 liter per 24 jam).

    Sumber Listrik mesin es balok mini

    Sumber listrik adalah banyak nya listrik yang dibutuhkan  untuk menggerakkan motor, pompa dan sistem kelistrikan pada mesin es balok kapasitas mini ini.
    Kebutuhan listrik mesin es balok MEB 003 adalah
    Daya listrik kompressor sebesar 2 HP ( 1.500 Watt / 220V / 1 phase )
    Daya listrik Pompa tangki garam sebanyak 0.5 HP (375 Watt / 220V / 1 phase)

    Daya listrik Motor pendingin udara sesbesar 0.5 HP(375 Watt / 220 V / 1 phase

    Sehingga Total kebutuhan listrik (estimasi)untuk mesin ini sekitar 2.250 Watt (2.3Kw) / 220 V/ 1 phase


    Kami sudah membahas mengenai mesin es balok kapasitas 300 kg atau untuk sektor perikanan ini di website kami yang lain. Apabila anda tertarik untuk mempelajarinya, silahkan klik MEB 003 ini,

    Harga mesin es balok mini 

    Setelah membahas lengkap mengenai mesin pembuat es balok mini ini, maka tidak ada salahnya kita membicarakan perihal harga. Harga mesin pembuat es balok mini terbilang sangat murah. Hal ini dikarenakan mesin ini hanya membuat es balok sebanyak 300 kg. Oleh karena itu, maka mesin ini sangat cocok bagi pemula yang ingin mempunyai usaha es balok untuk ikan ini. 

    Selain mesin es balok mini, customer mempunyai pilihan kedua untuk memulai usaha es balok dengan mesin es balok kapasitas 500 kg dalam 24 jam nya. Untuk informasi lengkap yang membahas mesin es balok 500 kg ini, silahkan klik tautan di bawah ini. Mesin 500 Kg

    Kesimpulan

    Dari sekian informasi yang kami jelaskan diatas, maka dapat kami simpulkan bahwa mesin es balok mini adalah mesin yang menghasilkan es balok sebanyak 300 kg dalam 24 jam. 300 Kg es balok ini terdiri dari cetakan 10 kg atau 15 kg  dengan jumlah cetakan sebanyak 15 atau 10 pcs (apabila 12 jam kerja) Dan 10 atau 15 kg dengan jumlah cetakan 30 atau 20 pcs apabila 24 jam kerja. Apabila dilihat dari kondisi operasional MEB 003 dan spesifikasi teknis MEB 003, maka mesin es ini membutuhkan listrik total sebanyak 2,3 KiloWatt dan jumlah air bahan baku sebanyak 300 liter dalam kurun waktu 24 jam. Dan untuk harga jual dari mesin es balok mini, silahkan hubungi kontak kami di whatsapp.

    Blog Post

    Related Post

    Back to Top

    Cari Artikel

    Total Tayangan Halaman